Rabu, 09 Maret 2011

Tanpa sadar kita melakukannya

Belakangan ini sering sekali dalam ajang "chat" memuat sebuah lagu Jadul "Jangan biarkan daku seorang diri..bla ..bla.. Ini diulang hampir setiap hari dalam beberapa hari. Jadi tentu saja setiap hari pasti membaca tulisan itu.

Kemudian suatu saat  tanpa disadari saya "menyanyikan lagu itu". Yang disebelah sampai bingung kenapa tiba2 selera saya bisa jadi lagu ini?? Karena biasanya saya tidak pernah menyanyikan lagu jenis itu.

Kemudian sore waktu dikamar mandi bisa2nya tiba2 saja bersenandung juga lagu yang sama.. Weits.. padahal saya tidak menghapalkannya bahkan juga saya bukan termasuk favorit dalam lagu jenis ini.

Ternyata kadang alam bawah sadar kita memprosesnya, ketika ketika membaca tulisan yang sama terus menerus tanpa sadar itu masuk dalam diri kita.

Jadi ada baiknya kalau kita selalu membaca hal2 baik , positif setiap hari. Agar alam bawah sadar kita melakukannya dan akhirnya tanpa sadar kita melakukannya.

Mungkin itu sebabnya sering sekali dikatakan "baca kitab suci setiap hari" . Dengan membacanya maka alam bawah sadar kita akan menggerakkan untuk melakukannya "tanpa ada paksaan" untuk melakukannya.

Belajar dari kenyataan yang kita alami memang paling enak ;))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar