Rabu, 09 Maret 2011

Setiap orang berhak menentukan apa yang diinginkannya

Setiap orang punya mimpi ada yang tinggi sekali dan ada yang sedang2 saja. Atau adakah orang yang tidak punya mimpi?? 

Mimpi itu gratis dan sah2 saja. Mengkhayal, melamun juga gratis. Jadi selama masih gratis yah bermimpilah yang anda inginkan dan berkhayallah seperti yang anda impikan ;p

Terus apakah mimpi itu bisa dicapai oleh sebagian besar orang?? Harus diadakan survey tentang hal ini hanya dari beberapa kisah tentang orang yang mencapai mimpinya itu ada beberapa hal yang dapat disimpulkan :
1. Orang tersebut bergerak kearah mimpi itu ( berusaha setiap hari dengan berbagai aktivitas yang mengarah pada mimpinya )
2. Tidak putus asa walaupun banyak sekali orang merasa hal itu tidak mungkin
3. Percaya diri dan memegang prinsip ( perbedaan hal ini tipis dengan keras kepala dan over PD )
4. Pekerja Keras dan Pemikir keras
5. Menerima kritikan, masukan, bantuan dengan proporsi yang pas
6. Strategic thinking


Mungkin ada hal-hal lain lagi yang dapat ditambahkan didalamnya. Tetapi ada beberapa hal juga yang sebenarnya tabu dilakukan dalam mengejar mimpi tetapi sering kali dilakukan orang :
1. Menghalalkan segala cara untuk mencapainya
2. Memilih pertemanan dengan orang2 yang dapat membantunya mencapai mimpi tersebut demi "kesuksesan pribadi".

Dan masih banyak lagi lainnya yang kalau dituliskan terperinci bisa panjang dah. Jadi mending inti2nya aja deh untuk pelajaran dikemudian hari ;).

Lalu bgm dengan orang yang mencapai mimpinya?? Salahnya dimana?? Hmm kalau ini banyak juga penyebabnya dan kita juga tidak bisa menghakimi yah kenapa hal itu terjadi tetapi umumnya yang saya tahu karena :
1. Mimpi terus, mengkhayal terus tanpa pernah berusaha  mewujudkannya kearah sana. Yang ada nembak terus "ntar..aja..ntar aja" tenang aja masih banyak waktu masih bisa dikejar. Yang ada tahu2 kita udah tua dan tidak memiliki kekuatan lagi untuk mengejarnya.


2. Mimpinya ga konsisten. Tahun ini mimpi mo jadi A, terus lihat temannya sukses dan rasanya enak juga tuh, berubahlah mimpinya mau jadi B aja deh, terus dengan pertemanan lainnya lihat waduuuh ini juga menarik nih..berubah lagi deh jadi C. Akhirnya mimpinya jadi A, B dan C dan mungkin bisa D, E, dst. Lama2 bingung arahnya karena ga tau lagi kemana maunya. Yang ada akhirnya orang tersebut akan berputar2 aja disekitar itu. Kemudian ketika melihat orang lain yang sebelumnya dibelakang dia mengejarnya dan berhasil mewujudkan mimpinya baru tersadar, tetapi kadang itu sudah terlambat.


Tidur sebentar lagi, main sebentar lagi, mau bekerja sebentar lagi, mau bertindak sebentar lagi. Apapun yang sebentar lagi..sebentar lagi..lama2 kita menjadi orang yang tidak pernah memiliki apapun krn dalam mimpipun... sebentar lagi aja yah...hehehehehehe..


Kejarlah apa yang kau inginkan dalam hidupmu, dan sebelumnya tanyakan pada yang Maha Kuasa apa yang terbaik untuk kau kejar.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar