Selasa, 08 Maret 2011

Anda Pikir Orang Lain itu bodoh???

Berhati-hatilah apabila anda suka sekali membicarakan orang lain dan menuliskannya seolah2 orang tersebut tidak memahaminya.

Ada dua tipe orang dalam menanggapi keadaan ini :
1. Aktif : Langsung mengcounter gossip yang sedang dibicarakan tersebut dan menjelaskannya.
2. Diam : Membiarkan si penggosip berpikir "dia cukup pintar" untuk menutupi gossip tersebut.

Sebenarnya kedua2nya ada plus minusnya dan itu tergantung masing2 kita bersikap seperti apa.

Ketika saya masih muda saya cenderung memilih bersikap aktif. Semua gossip yang saya anggap tidak benar akan saya counter dan membuktikan bahwa itu semua tidak benar, tetapi dengan berlalunya waktu saya belajar ternyata "DIAM" itu jauh lebih baik.

Biarlah si penggosip berpikir saya bodoh dan tidak tahu tentang hal ini. Kenapa?? Karena lama-lama juga akan bosan dan jenuh karena yang namanya gossip kan hanya seperti uap yang keluarnya cepat hilangnya cepat.

Dengan berlalunya waktu juga orang akan tahu siapa dia dan siapa kita. 

Karena itu untuk yang suka bergossip cobalah anda berpikir karena tidak semua orang yang digossipkan akan bereaksi. Diam bukan berarti bodoh.

So kalau anda berpikir anda sangat pintar menutupi gossip dan bersikap manis hati-hatilah, karena belum tentu orang lain yang anda gossipkan itu tidak tahu.

Lebih baik anda berpikir bahwa orang lain itu lebih pintar dari anda sehingga anda berhenti bergossip dan menggantinya dengan sesuatu yang menghasilkan.

Mari kita stop bergossip ;))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar