Rabu, 09 Maret 2011

Hebat itu apa sih??

Secara umum orang mengatakan HEBAT kalau :
1. Memenangkan suatu kompetisi atau sayembara atau perlombaan
2. Juara di sekolah atau kejuaraan2 yang bersifat intelektual
3. Menemukan penemuan mutakhir 
4. Terkenal di media massa
5. Mengeluarkan karya-karya yang membuat orang berdecak kagum
dan lain-lain kategori yang intinya adalah orang tersebut melakukan sesuatu yang banyak orang tidak dapat melakukannya dan tentu saja itu biasanya ada unsur "di ekspos baik di media cetak, elektronik atau dunia maya".


Kenapa kok tiba-tiba terlintas soal HEBAT ini? Karena sekarang banyak orang yang mengejarnya. Orang melakukan banyak hal untuk dapat disebut "Hebat". Itu memang sah-sah saja dan tentu saja setiap orang berhak melakukan apa yang dia inginkan karena itukan jalur pribadi yang bersangkutan, hanyaaaa.. saya yang suka usil dan suka menulis ini berpikir kalau seseorang itu benar-benar hebat? 


Saya kenal beberapa orang yang menurut kategori saya HEBAT dibandingkan dengan orang yang cukup terkenal yang katanya juga itu dah Top Markotop alias Hebat banget. Padahal menurut saya itu mah ga ada apa2nya kalau dibandingkan tokoh misterius tak dikenal ini. Kemampuannya jauh diatas orang normal, tetapi sayangnya orang tersebut tidak suka publikasi , tidak suka mengekspos diri dan tidak suka membuat tulisan yang menunjukkan dirinya itu hebat.


Saya pernah berdiskusi dengannya dan mengatakan padanya kenapa beliau tidak mau melakukan apa yang banyak orang lain lakukan untuk diakui eksistensi dirinya. Kata2 yang mendalam sampai saat ini tetap ada didalam diri saya dan perlu saya sharing disini agar saya bisa mengingatnya apabila saya khilaf dikemudian hari.


"Tidak penting manusia mengakui saya hebat karena itu sifatnya sementara. Kalau saya mengatakan saya hebat menurut saya ada orang yang lebih hebat diatas saya yang kita tidak ketahui, sama seperti yang anda katakan. Yang penting adalah kita berguna untuk orang banyak, memberikan arti bagi orang lain dan bisa membuat orang lain bahagia apabila kita ada bersamanya. Simple tetapi coba dijalankan tidak semudah itu. Orang hebat yang sesungguhnya adalah HEBAT DIMATA TUHAN bukan di mata manusia. Bukankah kehebatan anda di depan manusia sudah terbayarkan dengan popularitas yang anda dapatkan? Sedangkan hebat di mata Tuhan akan membuat Tuhan terketuk dan membuka pintu berkatNya dan kasihNya."


Nah, lalu mana yang kita pilih?? Kalau bisa sih dua2nya yah..hehehhehe.. Itu namanya manusia serakahkah?? Di dunia ini hidup selalu memberi pilihan dan tidak bisa mau semuanya. Harus ada yang didahulukan dan ditinggalkan.


Jadi ... berpikir...dulu enak yang mana yah?? Saya rasa anda pun tahu jawabannya ;P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar