Minggu, 06 Maret 2011

FB ku go public??

Sekarang si FB sedang naik daun di Indonesia, karena semua tampilan di HP memilikinya. Walaupun tidak paham dunia maya yang penting bisa tampil di FB. Sah-sah saja sih mau ngapain aja disana secara itukan account pribadi. Tetapi kalau kemudian berkembang jadi ajang curhat urusan "dalam negeri" sementara yang baca banyak orang maka hal ini menjadi santapan "go public".

Apa yang dulu dianggap bahwa urusan rumah tangga itu urusan "yang sangat privacy" sekarang berubah menjadi "go public" untuk kalangan pertemanan di FB.

Salahkah?? Tidak ada salah dan benar yang ada adalah pemikiran apakah perlu melakukan go public atau tidak karena kita tidak pernah bisa tahu isi hati orang yang membaca dan kita kenal. Sehingga tanpa kita sadari kadang dengan apa yang kita tulis kita membentuk persepsi pada orang2 yang membacanya walaupun "persepsi" itu tidak seperti yang ada pada diri kita. Biasanya yang namanya "persepsi" itu nilai kebenarannya tidak mutlak . 

Karena itu jangan biarkan "persepsi2 negatif" muncul hanya karena kita "go public urusan dalam negeri" yang sebenarnya sudah selesai dalam waktu yang tidak lama tetapi "persepsi yang terbentuk" masih ada sampai saat ini.

Selamat ber FB ria !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar