Minggu, 06 Maret 2011

Kasih itu menutupi segala sesuatu

Kalau membaca kembali kata2 ini rasanya memang sangat tepat. Kita inikan manusia biasa yang tidak sempurna, memiliki banyak sekali kelemahan. Hanya karena "kasih" yang ada pada diri kita saja kita mampu menerima seseorang dengan segala kekurangannya.

Coba anda perhatikan kalau kita dengan sahabat dekat kita. Walaupun orang lain bilang bla..bla..bla tetapi kita tidak pernah berhenti tetap saja bersahabat dengannya kenapa??? Karena sudah terlanjur ada "kasih" didalamnya.

Lain ceritanya kalau kita dari awal sudah "tidak suka" dengan seseorang, maka ketika orang itu melakukan HAL YANG SAMA yang dilakukan oleh sahabat kita maka dengan cepatnya keluarlah kata2 dan komentar yang bla..bla..bla dimana intinya kita tidak suka dengan hal ini. Mendeskreditkan padahal sesungguhnya kelemahan itu ada juga pada diri sahabat kita atau bahkan diri kita sendiri.

Kenapa?? Ya itu karena kita "tidak merasa dekat" alias tidak ada si Kasih. Coba kalau kita ada kasih pasti kita bisa memaafkan, memaklumi dan menyadari bahwa dia dan kita itu sama.

Kita ini hanya "MANUSIA" yang tidak sempurna. Alangkah indahnya kalau kekurangan seseorang itu bukan untuk dijadikan sebuah hujatan tetapi merupakan sesuatu yang harus kita isi dengan kelebihan kita di hal tersebut. Dengan demikian maka damai akan ada dihati kita dan juga orang lain.

Andai saja kasih itu bisa ada disetiap hati kita?? Andaii.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar