Selasa, 12 Juli 2011

Memanfaatkan dan di manfaatkan

Dari awal sebenarnya sudah terlihat bahwa yang bersangkutan itu sebutlah si A memiliki gejala-gejala suka memanfaatkan orang lain. Jadi intinya tipe si A ini selalu mencari nama sendiri sehingga banyak dikenal orang tetapi sebenarnya dia memanfaatkan banyak rekan2nya yang lebih mampu dibidangnya masing2.

Jadi si A ini beken banget di media massa bahkan di para birokrat akan hasil kerjanya yang gemilang, dimana sesungguhnya hasil kerja itu merupakan sebuah kolaborasi atau bahkan dukungan dari orang2 yang kompeten dibidangnya.

Usut punya usut ternyata sebenarnya ada simbiosis mutualisma didalamnya. Memang benar si A memanfaatkan tenaga2 yang handal tersebut, tetapi tenaga2 tersebut walaupun tidak masuk media massa ( karena namanya tidak pernah sama sekali disebutkan ) memiliki keuntungan yang cukup besar dari kerjasama bisnis yang dilakukan. 

Secara material memperoleh keuntungan tetapi secara popularitas tidak. Si A membutuhkan popularitas untuk memperoleh suntikan dana. Sedangkan si B,C,D,E, F dsb membutuhkan materi untuk keuntungan pribadi. Jadi klop sekali bukan????

Lalu kalau kita kemudian tidak butuh dua2nya tetapi dimanfaatkan bagaimana?? Ambil saja hikmahnya bahwa yang kita lakukan itu untuk membawa hasil bagi banyak orang. Kalaupun si A itu bisa populer dimata manusia katakanlah begitu maka kita lebih baik populer dimata Sang Pencipta, kalau si B,C,D,E, F memperoleh keuntungan secara materi didunia ini maka kita lebih baik memperoleh keuntungan yang lebih besar ketika kita menghadap kepadaNya

Jadi janganlah pernah berhenti berbuat sesuatu karena adanya tipe2 orang memanfaatkan dan dimanfaatkan. Teruslah bergerak dan lakukanlah semua itu bukan untuk manusia tetapi untuk kemuliaan namaNya. Maka apapun itu yang dilakukan oleh banyak orang terhadap dirimu tidak akan pernah membuat langkahmu terhenti.

SELAMAT BERKARYA TEMAN2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar