Jumat, 08 Juli 2011

Like or dislike

Sekarang ini semua sedang demam FB ada tulisan "like" yang kalau di klik nanti muncullah si gambar jempol yang artinya berkonotasi baik, bagus, top, dsb dah.

Lama2 kalau diperhatikan rasanya tidak semua orang mengklik si like karena memang benar2 ingin memberikan apresiasi. Dari hasil survey yang dilakukan ( Maklum kurang kerjaan :))))) ) Orang melakukan like di FB :
1. Benar2 suka dengan posting tersebut 
2. Ga enak banyak temen like masa ga like juga
3. Biar jaga hubungan baik dengan ybs yah clik aja ga ada salahnya soal bagus or ga itu relatif
4. Basa basi 

Itu yang paling banyak didapat. Nah yang parah ada orang yang setiap seseorang posting apapun itu pasti diklik "like". Apapun itu selalu ada likenya. Kalau hal ini terjadi pada anda apa yang ada dalam benak anda?? Beberapa jawaban yang muncul adalah :
1. Ybs ingin mengetahui semua komentar orang tentang apa yang kita posting ( Kalau di like akan ada notifikasi dari FB kan shg bisa tahu )
2. Kalau itu page komersial maka seseorang like disetiap barang yang diposting itu untuk mengetahui siapa yang tertarik dan kemudian mengirimkan inbox ke orang tersebut untuk di add sebagai teman atau nawarin barang sejenis atau mengetahui itu barang laku apa ga sih
3. Kalau semua link di like itu artinya kurang kerjaan
4. Kalau tulisan di status yang asal kita tulis krn curhat di like juga itu artinya bener2 tuh orang fans fanatik 

Jadi janganlah anda hepi kalau banyak yang like karena ada banyak kemungkinannya :D. Lebih baik di dunia nyata sajalah dalam hal pujian krn kita lebih bisa melihat langsung yang memuji itu siapa dan bagaimana ekspresi ketika dia memberikan pujian.

Jangan terbuai dengan si jempol di dunia maya karena itu adalah bias :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar