Jumat, 21 Desember 2012

Kiamat Kecil

Sempat diributkan kalau tgl 21 Desember 2012 akan terjadi Hari Kiamat.  Entah bagaimana ceritanya sampai cerita itu begitu "bombastis" dan menyeramkan. Ketika tidak terjadi apa2 pada tanggal tersebut orangpun kembali tertawa dan itu seperti berita HOAX saja nampaknya.

Kiamat dalam arti sesungguhnya dimana dunia ini berakhir menurut yang saya percayai tidak ada seorangpun yang tahu harinya. Jadi kalau sampai bisa diramalkan maka sudah pasti itu berita HOAX.

Hanya anehnya hari ini terjadi "kiamat kecil" untuk saya. Ada berita yang membuat saya terhenyak dan terdiam. Seperti mendapat smash tepat di dada. Kembali saya merenungkan bahwa apa yang kita anggap baik bahkan terbaik untuk orang lain belum tentu orang tersebut menganggap itu yang terbaik.

Memiliki kelebihan malah menjadi bumerang. Pelajaran berharga setelah kiamat kecil ini adalah Walaupun kita tahu bahwa hasilnya akan tidak baik, bukan berarti kita mencegahnya terus menerus, tetapi ada waktunya kita harus berani membiarkan keadaan tidak enak terjadi dalam hidup seseorang agar ybs bisa belajar juga.

Melindungi seseorang itu juga bukan berarti mempagarinya agar orang tersebut selalu aman sentosa, melindungi seseorang berarti kita hanya berjalan mengikutinya saja. Membiarkan orang itu jatuh dan kita hanya menjadi orang yang mengobatinya. Kalau kita selalu berjalan didepannya dengan meluruskan jalannya yang ada orang tersebut dapat mempersepsikan lain lagi. 

Hidup itu proses pembelajaran, kalau belum lulus hari ini kiranya dimasa mendatang dapat lulus.

Terima kasih karena hanya kiamat kecil, sehingga dihari esok bisa ada kehidupan baru yang lebih baik. A new beginning begitu bahasa kerennya. Mari memasuki era baru :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar